Bocah SMP Selamatkan Upacara Bendera HUT RI 73 di Belu

aksi-bocah-memanjat-tiang-bendera-di-atambua-bellu-ntt
photo: youtube.com

Satubali.com, NTT – Seorang Bocah SMP Jumat, 17/08 memanjat tiang bendera untuk menyelamatkan upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 73 di Bellu, NTT. Saat upacara berlangsung, tali untuk menaikkan bendera tersangkut sehingga bendera tidak bisa dikerek untuk naik keatas.

Aksi ini sempat direkam oleh beberapa peserta upacara dan diupload ke Youtube.com.

Menurut beberapa sumber dari internet Siswa yang jago memanjat tiang bendera tersebut bernama Yohannes Adigala siswa kelas satu SMP Negeri Silawan, NTT.

Dari pengamatan rekaman video di youtube Yohannes hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit untuk
mencapai puncak tiang. Saat boca tersebut memanjat sampai di pertengahan sempat terhenti sejenak mungkin untuk mengambil nafas dan menyimpan tenaga. Dari rekaman terdengar suara yang memintanya untuk turun dan tidak melanjutkan memanjat, namun anak tersebut terlihat tetap memanjat dan membuktikan dirinya mampu melakukannya dan memperbaiki kemacetan tali bendera tersebut. Peserta upacara yang menonton tersebut kontan bertepuk tangan, setelah selesai bocah terlihat meluncur dengan cepat ke bawah dan tepuk tangan meriah pun dihadiahi oleh para peserta upacara yang hadir.

Semangat anak SMP ini semoga memberi motivasi bagi kita semua.

Merdeka.

Sumber video: YouTube.com

 

Iklan

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.